KETENTUAN DAN SAKSI
1. Pembayaran tagihan rekening air dapat dilakukan pada loket-loket yang telah ditunjuk / ditentukan dan dimulai tanggal 1 sampai dengan akhir bulan (setiap bulannya)
2. Pembayaran tagihan rekening air melewati tanggal 20 setiap bulanya akan dikenakan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku
3. Apabila menunggak 2 bulan berturut-turut saluran air minum pelanggan akan diputus tanpa pemberitahuan terlebih dahulu
4. Bagi pelanggan yang saluran air minumnya diputus melebihi waktu 3 bulan akan dikenakan biaya pemasangan sebesar biaya pemasangan baru
5. Penyambungan kembali dapat dilaksanakan apabila semua jumlah tunggakan biaya penyambunga kembali telah dilunasi
6. Apabila water meter hilang atau kerusakan karena disengaja dikenakan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku
LARANGAN
1. Pembayaran tagihan rekening air tidak dibenarkan dititipkan kepada siapapun kecuali ditempat pembayaran yang ditunjuk/ditentukan
2. Membuka/melepas/merusak segel dan memindahkan letak/posisi water meter tanpa izin
3. Menggunakan alat bantu untuk menghambat perputaran water meter
4. Menjual/memperdagangkan air tanpa izin
5. Mengambil air sebelum/tanpa water meter
6. Mengambil air menggunakan pompa/alat sejenisnya yang disambungkan pada pipa instalasi
HIMBAUAN
1. Hindari pemakaian air yang berlebihan
2. Tutup krant pada saat air tidak diperlukan
3. Biasakan membayar rekening air lebih awal
4. Pastikan posisi letak water meter aman dan mudah dijangkau/dibaca
5. Tempelkan angka meter pada posisi yang bisa terbaca oleh petugas atau informasikan mengenai angka meter melalui telepon (0266) 221172 apabila posisi water meter tidak siap baca
6. Beritahukan dan hubungi kami apabila terjadi kebocoran/pencurian air pada jaringan pipa instalasi
7. Sampaikan dan beritahu kami apabila pelayanan petugas kami kurang simpatik
PELAYANAN PDAM SANGAT MENGECEWAKAN
BalasHapus4 HARI DI RUMAH SAYA TIDAK SETETES AIR PUN KELUAR !!!!!!!!!!!!!!!!!!
DI TELEPON MALAH JAWABAN NYA TIDAK JELAS!!
GIMANA SE
APA NUNGGU DI DEMO
GG.ADDOA CIAUL KOTA SUKABUMI!!!!!!!!!
SAKSI KETENTUAN DANHIMBAUAN AJA!!
BalasHapusTAPI SANKSI PELAYANAN GIMANA TU??????????????
Air nya pun tidak ada telat sehari dendanya wadooh 27000, sama abudemen 25000, tidak rasional bgt deh, total nyampe 187000 utuk 1 rmah gubug wkwkwkwkwk
BalasHapusSaya tinggal d jakarta untuk pembayaran PDAM via online bisa atau tidak di daerah sukabumi?
BalasHapusAsalamu'alaikum
BalasHapusKpda yth direksi PDAM,syah dnger" ktanya daera kota sukabumi ada bbrpa masyarakat yang mnggunakan ledeng ktanya byrnya sthn skli,dan itupun byrnya tdk Kpda loket atau tmpt pmbyran.tapi byrnya Kpda keryawan PDAM.syh mnanyakan hal trsbt apakh btul bsa d lkukan atau prilku trsbut mlkukan kcurngan.mhn d bls trimakasih.maaf skli lagi syah hnya brtanya klpun itu d lrng syh mnta d cek untuk smua kryawan kota skmi biar hal curng,licik ini tdk trjdi dan tdk brdar d masyarakan.trimakaish pak.
Giliran telat bayar didenda, nah waktu giliran air ga ngocor PDAM kena denda ga ya? Terus yang ngedenda PDAM siapa?
BalasHapusWoy pengelola PDAM gmn sie, giliran telat Byr d denda giliran udh d bayar air gk nyala, Pinter pula otak ny air gk nyala Hari libur jd gk bsa tlp/d hubungi,giliran nyala ny tgh mlm, spa yg sudi maen air tgh mlm,smua org prlu air stiap Hari ny bkn stiap mlm ny,nti klo sdh pda demo lg Bru nie air bsa normal lg,bnyk org Muslim gk pd sholat duhur smpai maghrib kalian pengelola smga lapang menerima dosa" kami yg tertinggal sholat skian wktu. Trrimakasih...
BalasHapusAdmin nya mana, kok ga ada komentar, malu meureun.
BalasHapussama kasusnya untuk pdam nagrak cibadaj dsk mengecewakan
BalasHapusko sekarang bayar pam sukabumi gk bisa di aplikasi kaya bukalapak/kudo, bikin ribet nih
BalasHapusButuuh aiir, udah 3harii ga nyala .. Kemana yg suka muterin buka air di jl pelabuan 2 begeg batas .. Ditunggu saya rajin bayar uang pam ga pernah nunggak dan telaat jangan malass
BalasHapusPdam kearah mangkalaya airnya keciiil ,,, palingan dipake buat nyuci2 sendal doang ,,, hadeeuuhh , dipake ga dipake tarifnya udh di flat , mehong , tlg dong kualitas pelayanannya ditingkatkan , thx
BalasHapus